Jumat, 21 Oktober 2011

wisata pantai amal

Membahasa pesona wisata bahari di Kota Tarakan khususnya terkait wisata pantai amal mungkin ada baiknya kita lebih dahulu memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan “pantai amal“? apakah sebuah pantai tempat sarana sosial atau murni tempat obyek wisata di kota Tarakan Provinsi Kalimantan Timur.

pantai amal tarakan






Pantai Amal sebenarnya merupakan nama salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim yang terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia.
Pantai Amal berada di Kota Tarakan. Nama Pantai Amal Tarakan tentu saja bukan sekadar nama sebuah kelurahan seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Sejalan dengan namanya “Pantai Amal” kawasan ini tentu memiliki eksotisme pesona Wisata Bahari yang sudah menjadi buah bibir bagi masyarakat sekitar.
Meski pantai amal tidak termasuk pantai berpasir putih seperti pantai di beberapa kawasan wisata di pulau Bali maupun pantai Indonesia lainnya. Namun, pantai amal tetap memiliki pesona pariwisata yang layak menjadi target dalam daftar kunjungan wisata Anda. Saat cuaca sedang cerah, kekuasaan Tuhan tentang keindahan alam akan tampak secara jelas di pesisir pantai kawasan Pantai Amal Tarakan ini.
Pantai Amal Tarakan juga bisa disebut Pantai Amal Baru Tarakan bagi masyarakat Kaltim, tapi jangan pernah mencoba nyari pantai amal lama karena Pantai Amal Baru boleh dikatakan sekadar untuk Brand Market guna menarik minat wisatawan baik pengunjung domestik maupun mancanegara.
Bagi masyarakat lokal di Kalimantan khususnya wilayah Kaltim apalagi kalangan pelajar, mahasiswa dan karyawan. Pantai amal ini merupakan target alternatif refreshing melepaskan kejenuhan, perayaan ulang tahun atau syukuran kelulusan sekolah. Jadi jangan heran meskipun bukan masa liburan Pantai yang juga menyediakan panorama lambaian pohon kelapa ini tetap ramai dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar